Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are heree-JEMMI No.45 Vol.05/2002 / Letnan Grecu

Letnan Grecu


Letnan Grecu, seorang letnan muda yang gagah, berhadapan dengan Richard Wurmbrand, dan menanyakan tentang segala aktivitas Richard sehubungan dengan gereja bawah tanah yang dirintisnya. Setelah menyalahkan Richard karena dia tidak mau menyebutkan orang-orang kontaknya, Grecu memaksa Richard untuk menulis semua peraturan yang dilanggar oleh Richard selama di penjara.

Letnan Grecu

Wurmbrand dengan taat melakukannya dan menuliskan "Deklarasi"-nya. Selama dua tahun lebih dia tidak pernah memegang pena, karena itu Wurmbrand mengalami kesulitan untuk menulis. Setelah dia menuliskan semua aturan yang telah dilanggarnya, dia mengakhirinya dengan pengakuan, "Saya tidak pernah berbicara melawan para Komunis. Saya adalah murid Kristus, yang telah mengajarkan kepada para murid-Nya untuk mengasihi para musuh. Saya memahami mereka dan berdoa untuk pertobatan mereka sehingga mereka bisa menjadi saudaraku dalam iman."

Letnan Grecu telah mengindoktrinasi dengan kepercayaan bahwa Komunisme adalah jawaban bagi semua permasalahan dunia. Grecu sendiri merasa percaya bahwa dia telah menjadikan keadaan dunia menjadi lebih baik, tetapi ketika dia membaca "Deklarasi" yang dibuat Wurmbrand dia merasa tertegun. Bagaimana Wurmbrand bisa menuliskan tentang kasihnya kepada pemerintah yang telah memasukkannya ke dalam penjara dan menganiayanya selama bertahun-tahun?

Sama seperti air yang dapat mengalir selama musim semi, maka kasih yang tulus hanya dapat keluar dari hati yang mengasihi.
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

Grecu mencemooh, "Ini adalah satu dari perintah Kristen yang harus dijaga dan tidak dapat diambil oleh orang lain."

Wurmbrand memperhatikan Letnan Grecu dengan sorot mata yang memancarkan kasih Allah, dan menanggapinya, "Bukan masalah untuk menjaga suatu perintah. Pada waktu saya menjadi seorang Kristen, saya seperti dilahirkan kembali dengan karakter baru yang penuh dengan kasih. Sama seperti air yang dapat mengalir selama musim semi, maka kasih yang tulus hanya dapat keluar dari hati yang mengasihi."

Selama beberapa tahun kemudian, Wurmbrand mempunyai banyak kesempatan untuk menceritakan tentang kasih Allah kepada Letnan Grecu. Sebelum dia dibebaskan dari sel penjara, Wurmbrand diberi kehormatan saat melihat Grecu menerima Kristus sebagai Juru Selamat.

Sumber:
Judul Buku : Jesus Freaks
Judul Artikel : Lieutenant Grecu, Romania Circa 1948
Penulis : dc Talk and The Voice of the Martyrs
Penerbit : Albury Publishing, Tulsa, Oklahoma, 1990
Halaman : 115 -- 116
Sumber : e-JEMMi 45/2002