Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are herepenjangkauan / penjangkauan

penjangkauan


Bagaimana Melakukan Penjangkauan Seperti Yesus

Oleh Matt Brown -- 3 Mei 2018

Bermisi pada Era Digital

Oleh: Lena N.

Refleksi Teologis Mengenai Tindakan Kemanusiaan Kristiani

Ada beberapa hal teologis yang harus diingat ketika kita mengeksplorasi tindakan kemanusiaan Kristen terhadap bencana kemanusiaan.

Apa Misi Gereja?

Mungkin, ada banyak pendapat mengenai berbagai tugas dan fungsi gereja, tetapi beberapa hal berikut ini dapat mewakili empat hal yang menjadi prioritas gereja.

Gereja

Menggunakan Firman Allah dalam Penginjilan kepada "Saudara Sepupu"

Penginjilan kepada "saudara sepupu" merupakan salah satu ladang pelayanan kesaksian Kristen yang tersulit. Selama dua abad terakhir, umat Kristen telah mencari berbagai cara untuk dapat membawa "saudara sepupu" kita kepada Kristus.

Asia: Tantangan Pertama dan Terluas

Asia adalah benua yang paling menakjubkan di dunia. Meskipun Asia merupakan benua yang memiliki peradaban kuno yang agung, tetapi Bangsa Eropa di zaman Abad Pertengahan sangat tidak memerhatikan Asia selama berabad-abad. Akan tetapi, pada Zaman Eksplorasi, orang-orang Eropa mulai menjelajahi benua yang misterius dan luas ini.

Penyebaran Kekristenan di Jawa dan Pertemuannya dengan Islam pada Abad ke-19 (1)

Pemerintahan Peralihan Inggris di Jawa (1811 -- 1816) yang dipimpin oleh Thomas Stamford Raffles, hanya berlangsung singkat. Tetapi, dalam waktu yang singkat itu, Raffles mampu membuat beberapa perubahan penting dalam peta keagamaan di Pulau Jawa. Sebagai seorang pejabat muda di bidang administrasi politik, Raffles dipengaruhi oleh ide-ide baru mengenai kebebasan yang pernah mencapai puncaknya pada masa Revolusi Perancis, yaitu hak untuk terbebas dari tirani feodal dan hierarki gereja. Hak-hak dasar dan kebebasan pribadi, terutama kebebasan beragama sesuai keyakinan tiap-tiap pribadi, merupakan sebagian dari apa yang dijunjung oleh Raffles.

Misi dan Antropologi 1

Berita Alkitab dan Latar Kebudayaan